Sunday, December 21, 2008

agnes monica ( diva indonesia )

Agnes Monica Muljoto (lahir di Jakarta, 1 Juli 1986; umur 22 tahun) adalah seorang penyanyi dan aktris Indonesia. Ia telah sukses meluncurkan sejumlah hits, dan berencana untuk menjadi penyanyi internasional.Agnes memulai karirnya di dunia hiburan Indonesia saat masih anak-anak, yakni dengan menjadi presenter dan penyanyi cilik. Setelah bebrapa saat ia vakum, ia kembali ke dunia hiburan dengan membintangi sinetron Pernikahan Dini (2001-2003) yang ditayangkan di RCTI. Dalam sinetron ini ia memainkan seorang gadis remaja yang masih duduk di bangku SMU dan hamil di luar nikah. Agnes juga menyanyikan lagu tema sinetron itu, yaitu ”Pernikahan Dini” dan ”Seputih Hati”. Melalui sinetron itu, nama Agnes mulai melambung dan diperthitungkan dalam kancah industri hiburan.

Setelah sukses menyanyikan soundtrack ”Pernikahan Dini”, Agnes akhirnya merilis album dewasa pertamanya bertajuk "..And The Story Goes....." pada Oktober 2003. Albumnya terbilang sukses dan melambungkan namanya sebagai salah satu penyanyi papan atas Indonesia. Di album perdananya ini Agnes menggaet sejumlah musisi handal, sebut saja Ahmad Dhani, Melly Goeslaw, dan lainnya. Pada peluncuran album tersebut Agnes juga mulai mengikrarkan keinginannya untuk ”go international”.

Pada tanggal 10 Desember 2005, Agnes meluncurkan album keduanya berjudul Whaddup A.. '?!, dengan single pertama berjudul "Bukan Milikmu Lagi". Beberapa single lain yang cukup terkenal pada album ini yaitu ”Tanpa Kekasihku”, ”Tak Ada Logika”, dan ”Cinta Di Ujung Jalan”. Pada albumnya yang terbaru ini, Agnes juga menggaet Keith Martin (penyanyi asal Amerika Serikat yang sekarang berkarir di Filipina yang populer di Indonesia dengan lagunya yang berjudul "Because of You") untuk berduet dan menciptakan lagu buat Agnes dalam bahasa Inggris dengan judul "I'll Light a Candle".

Setelah sekian lama tak berakting, Agnes menggebrak 2008 dengan membintangi sinetron ”Jelita”. Agnes juga menyanyikan soundtracknya yang berjudul ”Matahariku”. Meski sinetronnya tidak terlalu sukses, namun single ”Matahariku” sukses mengantarkan Agnes menjadi ”The Most Favourite Female” MTV Indonesia Awards 2008, dan ringbacktone-nya telah terjual 1 juta kopi. Agnes kemudian juga meluncurkan single berjudul ”Godai Aku Lagi”. Lagu tersebut merupakan lagu pertama ciptaan Agnes yang disertakan pada album ketiganya berjudul Sacredly.
Album

* 2003: "..And The Story Goes....."
* 2005: Whaddup A.. '?!
* 2008: Sacredly Agnezious

[sunting] Single dan album lain

* Si Meong
* Yess! (Duet Dengan Eza Yayang)
* Bala-Bala
* Tralala Trilili'
* Penikahan Dini (soundtrack Pernikahan Dini)
* Seputih Hati (soundtrack Pernikahan Dini)
* Awan Dan Ombak (Duet with Yana Julio)
* 2008 - Matahariku (soundtrack Jelita)
* 2008 - Godai Aku Lagi

No comments: